Cara Membuat Akun Youtube

Seperti yang banyak orang tahu, youtube telah memberikan kemudahan dalam pencarian maupun menonton video, baik itu video mengenai pendidikan, pekerjaan, hiburan, olahraga, dan lain-lain. Di youtube, selain kita bisa menonton video, kita juga bisa mengupload video kita, lalu membagikannya untuk bisa ditonton publik.

Namun jika kamu ingin seperti ini maka kamu harus membuat akun youtube terlebih dahulu. Selain bisa mengupload video, dengan memiliki akun youtube, kita bisa memiliki langganan video, menonton atau menjadwalkan video yang ingin ditonton nanti, dan juga mempunyai history atau riwayat video yang sudah kita lihat. Di youtube, kita juga bisa membuat channel youtube kita sendiri. Lalu bagaimana cara membuat akun youtube?

Cara membuat akun youtube sendiri sangat mudah dan simpel. Bahkan tanpa mendaftar pun kamu sudah bisa memiliki akun youtube asalkan kamu harus sudah memiliki akun google atau gmail. Hal ini karenaakun gmail merupakan akun one to all. Dimana hanya dengan memiliki akun gmail kamu sudah punya akun google plus, youtube dan lain-lain. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan email dan pasword gmail kamu, karena youtube telah memberikan keamanan yang handal.

Namun berbeda ceritanya jika kamu menghapus alamat email gmail, maka secara otomatis data-data yang sudah direcord oleh youtube dengan gmail kamu sebelumnya akan hilang dan terhapus semua. Langkah pertama yang harus dilakukan dari cara membuat akun youtube adalah masuk pada halaman youtube. Ketik alamat situs youtube pada address bar browser kamu. Jika sudah masuk, lalu klik icon sign in yang terletak di pojok kanan atas.

Jika sudah berhasil masuk, maka akan muncul tampilan ciri khas masuk akun gmail. Kemudian masukkan email dan pasword gmail kamu, lalu klik sign in. Setelah itu akan terlihat halaman utama youtube seperti pertama kali kamu buka tadi. Namun bedanya disini kamu sudah masuk dengan akun youtube kamu sendiri. Begitulah cara membuat akun youtube. Cukup simpel bukan?

Comments