Kuasai Mobil Matic Dengan Tips Berikut Ini

Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai beberapa cara mengemudi mobil matic yang pastinya berguna untuk Anda. Bagi Anda yang ingin lebih mahir dalam mengendari mobil matic, langsung saja simak ulasan berikut ini. Mobil matic itu sendiri merupakan salah satu jenis mobil dengan transmisi yang otomatis. Dengan sistem tuas transmisi yang otomatis, maka tentunya akan lebih memudahkan penggunannya.

Tetapi bagi pengendara mobil manual, agak merasa kesusahan ketika harus mengendarai mobil matic. Ada salah satu cara tepat menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi matic yaitu memulai perjalanan berkendara dengan kondisi yang normal. Maksud dari cara tepat menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi matic satu ini yaitu ketika Anda ingin memulai perjalanan, maka pastikanlah tuas berada pada posisi D atau Drive.

Kegunaan cara tepat menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi matic satu ini yaitu supaya Anda bisa melaju berkendara ke depan. Sedangkan tuas pada posisi R dipakai saat Anda ingin memundurkan kendaraan mobil matic Anda. Pada saat Anda mengendarai cara tepat menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi matic, pastinya Anda tak hanya menjumpai jalan yang lurus saja. Anda tentunya akan menemukan jalanan dengan alur yang berliku juga.

Tidak hanya itu saja, ada juga tanjakan, jalan turunan dan juga jalan yang licin. Maka dari itu, Anda tentunya harus bisa menguasai cara tepat menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi matic satu ini yaitu perpindahan tuas. Dengan begitu, maka nantinya Anda akan berkendara dengan lebih aman lagi.

Selain itu, Anda juga harus bisa menguasai pemilihan mode untuk berkendara ekonomis. Untuk cara tepat menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi matic berupa memilih mode penggunaan ekonomis ini bisa Anda gunakan ketika sedang berada di jalanan kota dengan penuh kemacetan. Hal tersebut bertujuan untuk bisa menghemat penggunaan BBM. Kegunaan cara tepat menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi matic satu ini juga bisa untuk Anda yang ingin mengemudi dengan lebih santai.

Pada saat memilih mode ekonomis ini, maka dapat dilakukan melalui perpindahan percepatan mode otomatis pada ketika di awal mengemudi. Ada lagi cara tepat menggunakan kendaraan mobil jenis transmisi matic yang lainnya yaitu menggeser posisi tuas menuju posisi 3 dengan benar. Pada kendaraan mobil jenis transmisi matic, ada tombol yang dinamakan OD atau perpindahan tuas ke posisi 3.

Kegunaan tombol OD pada kendaraan mobil jenis transmisi matic ini yaitu untuk dapat membantu Anda ketika ingin menerapkan perpindahan ke posisi gigi 3. Ketika Anda hendak mendahului mobil pada posisi yang lebih depan atau Anda ingin melaju semakin cepat lagi, maka Anda harus memakai kecepatan yang lebih yaitu mencapai 60 hingga 80 km/jam.

Ketika OD pada kendaraan mobil jenis transmisi matic ini menyala, maka hal tersebut berarti bahwa perpindahan percepatan dibatasi pada posisi gigi 3. Sekian saja ulasan otomotif kali ini yang membahas mengenai beberapa cara tepat atau tips saat berkendara dengan kendaraan mobil jenis transmisi matic.

Sekarang ini memang sudah banyak pengguna mobil matic, karena kelebihannya yaitu lebih mudah dibandingkan kendaraan mobil jenis transmisi manual. Dengan beberapa tips berkendara dengan kendaraan mobil jenis transmisi matic di atas, maka Anda bisa semakin mahir lagi dalam menguasai kendaraan mobil jenis matic. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Comments