Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android

Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android | Pop-up iklan adalah hal yang mengerikan pada ponsel cerdas, dan Android sama rentan untuk mendapatkannya. Baik itu di browser Anda atau di aplikasi gratis yang didukung oleh iklan yang melompat keluar setiap menit, pop-up adalah kejadian biasa tetapi mereka tidak harus begitu.

Ada banyak cara di Android untuk mengatasi masalah yang mengganggu ini, dan kami akan membicarakannya dengan Anda untuk semoga menghentikan pop-up di ponsel Anda selamanya.

$25 Kroger Gift Cards

Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android

Ubah DNS Anda

Anda dapat mengubah DNS (Domain Name Server) yang digunakan perangkat Anda untuk terhubung ke Internet, merutekan ulang, misalnya, server DNS Ad Guard, yang memiliki aturan untuk memblokir iklan dan pop-up.

Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android
Images: maketecheasier.com

Untuk melakukan ini, unduh aplikasi DNS Changer seperti ini, buka, lalu pilih untuk menambahkan “DNS Kustom.” Ketik alamat DNS berikut ke baris “DNS 1” dan “DNS 2”:

DNS 1: 176.103.130.130
DNS 2: 176.103.130.131

Ini adalah alamat DNS untuk server DNS gratis Ad Guard. Akhirnya, cukup ketuk Mulai, dan Anda akan terhubung ke server!

Baca juga: Menggunakan DNS Server Untuk Mempercepat Kecepatan Internet

Coba Browser Adblock

Adblock Plus di Android menghasilkan hasil yang beragam, melakukan pekerjaan dengan mencekal iklan tetapi berpotensi menghasilkan tagihan data yang mengerikan. Peramban Adblock, di sisi lain, adalah peramban yang sedikit dikenal yang lebih baik daripada peramban utama dalam memerangi pop-up.

Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android
Images: maketecheasier.com

Ini tidak hanya menghilangkan sebagian besar pop-up yang mengerikan itu, tetapi juga iklan spanduk dan iklan dalam-situs standar, membuat sesuatu yang serba bagus jika Anda siap untuk mengubah peramban Anda. Namun, jika Anda ingin tetap menggunakan browser yang ada, baca terus.

Blokir Pop-Up di Chrome untuk Android

Chrome adalah peramban web Android yang paling banyak digunakan hari ini, jadi masuk akal untuk menjadikan ini sebagai port panggilan pertama Anda untuk memblokir munculan di perangkat Anda.

Untuk melakukan ini, buka Chrome di perangkat Android Anda, ketuk ikon menu bertitik tiga di kanan atas, lalu ketuk “Settings -> Site settings -> Pop-ups,” dan ganti penggeser sehingga disetel untuk memblokir pop-up.

Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android
Images: maketecheasier.com

Anda juga dapat mengaktifkan Penghemat Data yang memampatkan berbagai elemen laman, termasuk spanduk iklan dan pop-up. Untuk melakukan ini, pergi ke “Settings -> More -> Data usage -> Data Saver” dan alihkan ke “On.”

Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android
Images: maketecheasier.com

Blokir Pop-Up di Firefox untuk Android

Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android
Images: maketecheasier.com

Firefox untuk Android tidak memiliki pemblokir munculan bawaan seperti Chrome, tetapi apa yang dilakukannya adalah dukungan untuk add-on, yang berarti Anda bisa mendapatkan Asal usul uBlock yang sangat baik. Anda dapat menemukannya di sini, dan hal yang hebat adalah ia memiliki banyak pilihan untuk penyesuaian, memungkinkan Anda membuat aturan sendiri, daftar hitam, daftar putih, dan sebagainya untuk berbagai situs. Tentu, Anda harus mengunduhnya, tetapi ini memberi Anda lebih banyak kendali daripada opsi bawaan Chrome.

uBlock Origin
Price: Free

Atau Gunakan Opera Saja

Saya baru-baru ini memiliki sedikit kata-kata kasar tentang Opera Mini dan mengapa itu bisa dibilang browser terbaik di luar sana untuk perangkat seluler. Di antara faktor-faktor lain, ia memiliki pop-up dan pencekal iklan terbaik dari peramban Android, melakukan pekerjaan lebih baik untuk memfilternya daripada Chrome.

Pindai Ponsel Android Anda untuk Perangkat Lunak Jahat

Perangkat lunak perusak. Perangkat lunak berbahaya. Malware dapat berarti spyware, ransomware, dan / atau adware.

Adware adalah malware yang mengirimkan iklan secara otomatis, dan iklan pop-up adalah bagian besar dari itu. Mudah-mudahan, Anda memiliki semacam anti-virus di perangkat Anda; jika Anda melakukannya, pastikan dikonfigurasi untuk melakukan pemindaian otomatis. Dalam situasi ini Anda harus masuk ke program dan memindainya secara manual untuk memastikan bahwa pop-up yang Anda miliki bukanlah adware.

Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android
Images: maketecheasier.com

Ada situs web yang akan memindai perangkat Anda juga. Beberapa operator, seperti Verizon, memiliki pemindaian virus manual yang dapat Anda lakukan langsung dari situs web mereka. Bagaimanapun, sebelum Anda menjelajahi tempat-tempat gelap di perangkat Anda yang mungkin menyebabkan muncul, lakukan pemindaian malware terlebih dahulu.

Beberapa Aplikasi Dapat Menimbulkan Pop-Up Juga

Jika Anda mendapatkan munculan untuk sementara dan tidak tahu apa yang menyebabkannya, mungkin mereka disebabkan oleh aplikasi mengganggu yang Anda pasang di perangkat Anda. Di masa lalu saya telah menemukan banyak dari aplikasi “Pembersih” all-in-one yang all-in-one ini bersalah atas hal ini.

Jika Anda tiba-tiba mulai mendapatkan pop-up dan baru saja memasang aplikasi, aplikasi yang baru saja Anda instal mungkin adalah pelakunya. Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencopot pemasangannya (dan memberikan ulasan yang buruk di Play Store saat Anda menggunakannya).

Jika gagal, Anda mungkin hanya perlu melalui proses penghapusan di mana Anda menghapus aplikasi potensial satu per satu dan memeriksa pada titik mana pop-up berhenti muncul.

Comments