Cara Membatasi Pengguna Mifi Bolt Paling Gampang

Mifi nampaknya tengah menjadi trend di kalangan pengguna internet. Bagaimana tidak, mifi mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan modem USB terutama dalam hal kemudahan pemasangannya. Dengan menggunakan mifi kamu tidak perlu menginstall aplikasi apapun pada computer serta dapat digunakan oleh beberapa pengguna dalam waktu bersamaan.

Mifi sendiri merupakan perangat yang dapat menjalankan fungsi router serta mencakup fungsi Wireless Acces Point. Mifi ini dapat kamyu gunakan untuk menyediakan akases internet atau jaringan computer pribadi, berfungsi dalam Wireless LAN/ jaringan area local dengan kabel, Wireless W-LAN ataupun dalam jaringan campuran tergantung pada model dan jenisnya.

Mobile Wifi Hotspot Bolt atau yang popular dengan sapaan Mifi Bolt yang sebenarnya adalah sebuah merk, kini hadir dengan beragam kelebihan dibandingkan dengan produk lain. Fitur yang menjadi andalan mifi ini adalah dukungan jaringan 4G yang digadang-gadang terbaik di jaman internet sekarang ini. 4G atau Fourth Generation sendiri merupakan generasi keempat teknologi jaringan selular broadband yang mana kelanjutan 3G/ Third Generation.

Cara Membatasi Pengguna Mifi Bolt

Dalam system 4G telah menyediakan kemampuan yang cukup potensial mencakup akses mobile web, IP telephony, layanan game dan masih banyak lagi. Nah karena banyaknya cakupan akses yang kamu dapatkan, tentu kamu ingin tahu juga dong gimana cara membatasinya agar tak semua pengguna dapat masuk. Baik langsung saja berikut cara membatasi pengguna mifi bolt paling gampang.

  1. Pertama, pastikan komputer yang kamu gunakan telah terhubung dengan jaringan mifi bolt yang bersangkutan.
  2. Kemudian buka web browser baik itu internet explorer, google chrome, mozila firefox, opera dan lain sebagainya.
  3. Selanjutnya masukkan IP Address 168.1.1ke address bar web kamu lalu tekan Enter.
  4. Kamu akan disuguhkan pada tampilan halaman log in.
  5. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan password pada halaman tersebut. jangan sampai salah ya guys.
  6. Jika kamu belom pernah mengubah paword alias masih baru, maka password defaultnya adalah “admin”, lalu klik tombol “login”.
  7. Selanjutnya web browser akan menampilkan halaman “home” atau “beranda”.
  8. Pilih menu “setting” atau “pngaturan” pada bagian menu bar di atas.
  9. Pilih “Wifi Setting” kamudian klik “Basic Setting”.
  10. Lihat kebagian bawah halaman terdapat menu pengaturan “Max Station Number”. Pengaturan tersebut berguna untuk menentukan jumlah maksimal pengguna yang dapat terhubung ke dalam jaringan bolt kamu. Atau istilah lain adalah “station” yang mana merujuk pada perangkat omputer baik itu PC deskyop, laptop, notebook dll yang da[at terhubung pada jaringan nirkabel
  11. Kamu dapat memilih maksimal pengguna yang dapat terhubung ke jaringan bolt mulai dari 1 pengguna hingga 8. Misalnya saat kamu ingin perangkat laptop dan smartphone kamu saja yang dapat terhubung maka kamu pilih 2.
  12. Jika kamu sudah merasa yakin, klik tombol “Apply”. Secara otomatis bolt akan menerapkan pengaturan tersebut pada mifi bolt kamu. Biasanya sih pada beberapa kasus compute akan melakukan restart untuk menerapkan pengaturan tersebut

Cara tersebut diatas bertujuan untuk membatasi jumlah maksimal pengguna yang dapat terhubung pada jaringan bolt kamu. Dengan begitu kamu bisa tenang menggunakan mifi dalam waktu yang lama. Mungkin itu saja pembahasan kita kali ini mengenai cara membatasi pengguna mifi bolt paling gampang. Semoga bermanfaat dan dapat membantu , see you.

Comments