Cara Menghilangkan Iklan di Android dengan Sekali Sentuhan

Tutorial Menghilangkan Iklan di Android Dengan mudah | Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root | Selamat Pagi Sahabat Forguides, kali ini saya akan membagikan Tips tentang Android yang berhubungan dengan Iklan. bagi sebagian pengguna Android Iklan yang terdapat di setiap Aplikasi maupun Website yang sedang anda kunjungi.

pengalaman saya sendiri ketika saya bermain game pada android dan tiba-tiba muncul iklan itu rasanya sangat menjengkelkan, padahal saya tau kalau iklan itu adalah sumber pendapatan untuk para Publisher Game maupun Website (Seperti saya sendiri). tapi apa daya ketika sedang asik-asik bermain game tiba-tiba Iklan muncul dan mengganggu jalannya permainan.

saya pun iseng-iseng seaching di google dan mendapatkan banyak sekali Aplikasi untuk menghilangkan Iklan di Android, saya hampir mencoba lebih dari 10 Aplikasi dan akhirnya menemukan mana yang lebih baik saya Instal di Android. karena tidak mungkin untuk menginstal semuanya karena akan memberatkan android ditambah tidak efisien dikarenakan fungsinya sama.

di internet ada banyak yang menjelaskan cara menghapus iklan di android, tapi cara mereka gunakan membutuhkan akses root. Bagi pemilik HP baru mungkin menjadi akan merasa sangat dirugikan jika HP masih ada jaminan Garansi, dan karena itu lebih baik untuk tidak merusak jaminan yang bisa berguna jika setiap saat HP rusak, kita dapat memperbaikinya secara gratis.

Iklan ada di mana-mana pada perangkat Android. Tidak hanya mengganggu, mereka juga digunakan untuk melacak Anda dan mengekspos Anda ke malware. Jika Anda bosan dengan iklan yang terus-menerus, Anda akan senang mengetahui bahwa pemblokiran iklan di seluruh sistem tidak sulit sama sekali dan dapat dicapai dalam beberapa menit.

Di masa lalu memblokir iklan di Android yang terlibat rooting perangkat Anda, mengacaukan dengan file host dan sebagainya. Hari ini Anda tidak perlu melakukan semua itu. Dengan beberapa ketukan, Anda dapat menyimpan paket data dan membuat perangkat Anda lebih cepat dengan mencegahnya mengunduh dan menampilkan konten yang tidak perlu.

Dalam artikel ini saya akan mendemonstrasikan cara menggunakan aplikasi gratis dan sumber terbuka untuk memblokir semua iklan di Android tanpa menyebabkan kehabisan baterai.

Bagi Anda yang sering merasa terganggu dengan iklan yang sering muncul, baik itu iklan yang muncul ketika bermain game dan aplikasi lain, mungkin akan membuat Anda merasa kesal karena iklan tersebut sangat mengganggu. Untuk mengetahui bagaimana menghapus iklan di android dengan mudah, Anda dapat mengikuti cara di bawah dengan benar.

Cara Menghilangkan Iklan di Android

1. Aplikasi Adblock

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali SentuhanAplikasi Adblock adalah aplikasi penangkal iklan yang bisa anda dapatkan di android dan komputer. Aplikasi Adblock sekarang banyak digunakan oleh pengguna untuk dapat menghapus iklan di android mereka. Oleh karena itu, bagi Anda yang telah men-download aplikasi dapat diperoleh di google. Cara menghapus iklan di android tanpa Root ini dapat diikuti sebagai berikut:

Download dan install aplikasi, silahkan anda pergi ke peraturan dan memeriksa apakah filtering diaktifkan atau tidak. Jika tidak, pergi ke depan dalam mode filtering untuk diaktifkan. Setelah itu, pengaturan aplikasi bisa digunakan wifi agar tidak beralih ke pemilihan modifikasi jaringan. Setelah itu, setting aplikasi wifi bisa digunakan supaya tidak beralih ke pemilihan network modifikasi. Lalu pilih advanced option, kemudian pada hostname nya bisa kamu tambahkan dengan angka 2020 kemudian simpan. Itu adalah bagaimana untuk menghilangkan iklan di menggunakan aplikasi android, jika belum berhasil silakan Anda mengulangi cara diatas lebih teliti lagi.

baca juga : Cara menyembunyikan Foto dan Video di Android dengan KeepSafe Vault

2. Aplikasi AdFree

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali SentuhanSeperti halnya aplikasi Adblock, aplikasi AdFree juga memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menghapus iklan di android. Iklan di aplikasi game dapat dengan mudah dan tidak pernah datang kembali berkat bantuan aplikasi AdFree. Cara menggunakannya tidak rumit selama Anda mengikuti cara-cara berikut ini dengan benar.

Silahkan pertama Anda download aplikasi ini di google, kemudian instal aplikasi ini. Jika sudah terinstal, silakan pengaturan pada bootup normal, maka silahkan Anda mendownload dan menginstal nama host. Jika Anda telah berhasil menginstal seluruh aplikasi akan memblokir iklan ditayangkan oleh aplikasi AdFree ini.

3. Aplikasi Lucky Patcher

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali SentuhanLucky Patcher adalah aplikasi yang paling mudah untuk menghilangkan iklan di android. pertama Men-download dan menginstal aplikasi ini, Anda bisa mencarinya di google. Jika telah terinstal, silakan anda setting aplikasi tersebut dan pilihlah aplikasi yang muncul iklan agar iklannya di disable oleh Lucky Patcher .

dengan cara pilih patch google ads sebelum memilih remove google ads. Apabila sudah selesai, silakan kamu edit ukuran iklan menjadi 0 (nol). Apabila sudah selesai maka aplikasi yang memiliki iklan tidak akan lagi muncul iklan, apabila iklan masih tetap muncul juga ukuran iklan tidak besar seperti sebelumnya karena telah diganti menjadi nol (0)

4.  AdAway

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali SentuhanSelain AdBlock Plus Anda juga dapat menggunakan AdAway. Bagaimana menghapus iklan di Android menggunakan AdAway ? caranya cukup mudah. Langkah pertama yang harus Anda men-download AdAway ini. Kemudian jalankan aplikasi ini. Anda diminta untuk Root android Anda, dan kemudian klik grant. Kemudian klik Download files and apply ad blocking. jika tulisan Disable berubah applying successful, Anda telah berhasil menggunakan aplikasi ini dan memblokir iklan yang ada.

5. Blokada (Tanpa Root)

Blokada menggunakan sistem VPN Android untuk melakukan pemblokiran iklan dengan cara yang mirip dengan alternatif populer seperti AdGuard, tetapi bukannya memfilter semua data lalu lintas untuk iklan, tetapi hanya melintasi dan menyaring lalu lintas DNS. Ini adalah cara Blokada mengelola untuk memblokir iklan, melacak malware secara efektif tanpa mempengaruhi masa pakai baterai Anda. Aplikasi Blokada ini adalah cara menghilangkan iklan di android yang cukup baik untuk versi VPN.

1. Tidak banyak konfigurasi yang terlibat untuk membuat Blokada berfungsi. Setelah aplikasi diinstal, luncurkan dan ketuk tombol Power di bagian bawah layar.

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali Sentuhan
2. Anda dapat mendapatkan prompt yang meminta Anda untuk mengonfirmasi permintaan aplikasi untuk menyiapkan VPN di perangkat Anda. Ketuk “OK” untuk memberikan izin.

3. Ikon Blokada akan berubah menjadi oranye, dan Anda akan melihat ikon kunci kecil di bar status Anda yang menunjukkan bahwa sesi VPN aktif. Ini berarti layanan ini secara aktif memblokir iklan di perangkat Anda.

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali Sentuhan
4. Secara default, aplikasi akan menampilkan pemberitahuan ketika memblokir iklan, tetapi ini dapat dinonaktifkan dari beranda. Anda juga dapat mengaktifkan opsi “Keep alive” untuk mencegah perangkat Anda dinonaktifkan oleh sistem operasi Anda.

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali Sentuhan
5. Sementara Blokada dapat digunakan tanpa menghabiskan waktu untuk konfigurasi, Anda masih dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Di homepage, ketuk “DNS Default” untuk melihat daftar server DNS yang Blokada akan blokir untuk Anda. Anda dapat mengaktifkan yang mana saja yang Anda inginkan atau masukkan alamat server DNS khusus jika Anda mau.

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali Sentuhan

Download

Baca juga: Cara Menghentikan Pop-up Iklan di Perangkat Android

Kesimpulan

dari sekian banyak aplikasi menghilangkan iklan android hanya adblock yang tersedia di google play, jadi untuk anda yang sangat sensitif dengan Data saya sarankan untuk memakai Adblock karena sudah melewati filter dari Google. tapi saya tidak menyebutkan kalau aplikasi lain terdapat virus, takutnya virus anda dapatkan ketika anda mendownload dari server yang tidak safe.

bagi yang ingin link downloadnya bisa komentar dibawah nanti saya bantu carikan. sekian artikel berjudul “Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Sekali Sentuhan” jika ada yang ingin bertanya silakan dikomentar. terima kasih

Artikel pertama diterbitkan pada juni 2016 dan sudah di update pada April 2018

Comments