Cara untuk Menjadwalkan Pesan WhatsApp di Android

Cara untuk Menjadwalkan Pesan WhatsApp di Android | Cara membuat Pesan Schedule WhatsApp di Android | Ada kalanya Anda hanya ingin memutuskan sambungan dari ponsel Anda, tetapi harus mengirim pesan WhatsApp yang penting itu hanya membunuh kegiatan Anda. Jika Anda dapat menjadwalkan pesan penting yang Anda miliki untuk hari itu, mengambil tindakan dari aplikasi membuatnya jauh lebih mudah.

Metode untuk menjadwalkan pesan WhatsApp yang berfungsi melibatkan penggunaan aplikasi bernama SKEDit. Gratis dan juga memiliki beberapa ulasan hebat di Google Play yang akan menunjukkan kepada Anda bahwa aplikasi ini layak untuk dipasang.

Cara untuk Menjadwalkan Pesan WhatsApp di Android

Cara Jadwalkan Pesan WhatsApp untuk Nanti

Setelah aplikasi diinstal, Anda akan melihat semua aplikasi yang dapat Anda jadwalkan pesannya. Selain WhatsApp dan WhatsApp Business, Anda juga dapat menjadwalkan untuk SMS, email, panggilan, dan Facebook. Karena tutorialnya adalah tentang penjadwalan pesan WhatsApp di Android, ketuk opsi WhatsApp.

Cara untuk Menjadwalkan Pesan WhatsApp di AndroidDalam opsi WhatsApp, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan penerima. Untuk melakukan itu ketuk pada tanda “+”. Ini akan membuka kontak WhatsApp Anda, tetapi cukup temukan dan ketuk pada kontak pesannya.

Cara untuk Menjadwalkan Pesan WhatsApp di AndroidJika Anda lupa untuk menambahkan waktu pesan yang seharusnya dikirim, aplikasi akan memilih waktu untuk Anda. Waktu itu biasanya beberapa menit setelah Anda membuat pesan. Untuk menambahkan waktu pengiriman khusus, ketuk waktu tepat di bawah ikon lampiran.

Jika Anda ingin mengirim pesan di lain hari, ketuk pada opsi Tanggal, dan pilih tanggal yang Anda inginkan untuk pesan yang dikirim. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ada juga ikon lampiran tempat Anda dapat mengirim musik, dokumen, gambar, atau mengambil gambar langsung di tempat.

Ini yang harus Anda lakukan jika pesannya adalah satu kali saja. Jika Anda perlu mengirim pesan lebih dari satu kali, Anda selalu dapat menggunakan opsi “Repeat“. Anda dapat mengulang pesan setiap jam, hari, minggu, bulan, atau tahun. Setelah selesai membuat pesan Anda, jangan lupa untuk mengetuk tombol “Schedule” di kanan atas layar Anda.

Cara untuk Menjadwalkan Pesan WhatsApp di Android

Cara Mengedit Pesan WhatsApp Anda Sebelum Mengirimnya

Beberapa pesan terlalu penting untuk tidak memberi mereka satu tampilan terakhir sebelum Anda mengirimnya. Untuk melakukan itu, pastikan Anda mengaktifkan opsi “Ask me Before Sending“. Apa yang Anda lakukan dengan opsi ini terutama mengirimnya secara manual.

Opsi ini tidak menghilangkan tujuan penjadwalan dan kemudian tidak perlu memikirkannya lagi, tetapi ini adalah opsi yang baik untuk pesan yang membutuhkan satu tampilan terakhir. Ketika waktu penjadwalan tiba, Anda akan mendapatkan pratinjau pesan. Anda akan melihat info seperti itu akan dikirim ke kontak Anda dan juga pesan yang akan Anda kirim.

Cara untuk Menjadwalkan Pesan WhatsApp di AndroidAnda dapat memilih dari opsi seperti Kirim, Edit, dan Tutup. Jika Anda memutuskan untuk mengedit, Anda akan dibawa kembali ke aplikasi untuk melakukan perubahan yang diperlukan.

Baca juga: