5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018 | Kekuatan kamera ponsel adalah pertimbangan utama bagi banyak orang ketika memutuskan untuk membeli ponsel pintar terbaik. Tetapi menemukan kamera smartphone terbaik bukanlah tugas yang mudah akhir-akhir ini karena sebagian besar flagship terkemuka datang dengan beberapa teknologi kamera yang serius. Dan meski beberapa merek dan model mungkin unggul di area tertentu, itu cukup banyak persaingan head to head.

Beberapa smartphone akan berkinerja lebih baik dalam kondisi rendah cahaya, sementara yang lain mungkin memiliki kemampuan HDR yang sempurna. Ada orang-orang yang mungkin tidak pandai menangkap foto-foto tetapi akan berbeda ketika anda melakukan perekaman video. Pada akhirnya, semuanya bermuara pada preferensi pribadi Anda.

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018

Semua ponsel yang ditampilkan dalam daftar ini membanggakan kehebatan kamera luar biasa. Anda dapat menyebut mereka “raksasa” di arena kamera ponsel pintar, tetapi apakah mereka akan tetap di atas, hanya waktu yang akan memberi tahu. Perlu diingat bahwa Huawei telah menggoda dunia dengan 40MP pertama, ponsel kamera tiga lensa belakang, Huawei P20 Pro, yang diharapkan dapat mencapai toko dalam waktu beberapa minggu. Sampai saat itu, inilah 5 telepon kamera terbaik tahun 2018.

1. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018Galaxy S9 dan saudaranya yang lebih besar, S9 Plus, adalah flagships terbaru dari Samsung, dan mereka mengemas banyak hal untuk dikagumi. Samsung tidak secara radikal mengubah DNA pendahulunya, Galaxy S8. Sebaliknya, tweak dan membuat beberapa perubahan pada area kritis yang paling penting bagi pengguna, dengan 80% perubahan berpusat di sekitar kamera.

Berbicara tentang kamera, kedua ponsel ini menampilkan snapper 12MP dengan aperture variabel. Namun, Galaxy S9 Plus menambahkan kamera 12MP kedua yang menawarkan zoom optik 2X dan mode Live Focus yang menyerupai Mode Potret di iPhone. Kamera di kedua perangkat itu revolusioner dan beradaptasi seperti mata manusia. Berdasarkan kondisi pencahayaan, kamera secara otomatis beralih di antara aperture f / 2.4 yang lebih kecil yang memungkinkan cahaya kurang atau apertur f / 1.5 yang lebih besar yang memungkinkan banyak cahaya.

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018Foto yang diambil pada siang hari spektakuler dengan detail yang kaya dan kejelasan yang menakjubkan. Namun, warna sebenarnya dari kamera Galaxy S9 bermanifestasi di malam hari. Ini adalah salah satu area di mana Galaxy S9 duo benar-benar mengalahkan persaingan, berkat aperture variabel. Foto malam terang dan memiliki banyak ketelitian, yang mungkin akan mengira mereka ditangkap pada siang hari.

Juga, jika Anda suka menangkap video gerak lambat, kamera belakang duo S9 dapat melakukannya pada resolusi 960 fps pada resolusi 720p. Ada juga kamera hadap depan 8 megapiksel menghadap ke depan yang menangkap selfies di aperture f / 1.7 dan aplikasi kamera yang menempatkan semua pengaturan kamera di tempat sentral.

2. Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018Google melakukan banyak upaya dalam membenahi kamera di ponsel Pixel-nya, dan hasilnya terbukti dalam kehebatan kamera ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL mereka. Mari dapatkan fakta yang benar. Kamera dalam duo Pixel tidak hanya pintar tetapi juga cepat kilat.

Kamera belakang di kedua ponsel ini sama, diberi peringkat 12,2 MP dan aperture f / 1.8. Fakta bahwa Google menghindari tren lensa ganda tidak membuat duo Pixel 2 lebih rendah. Ini menjawab panggilan dengan beberapa trik perangkat lunak serius yang telah menghasilkan beberapa efek kamera paling menakjubkan yang telah kami lihat di ponsel cerdas hari ini.

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018Efek bokeh yang menakjubkan dalam duo Pixel, yang mampu mengaburkan latar belakang untuk bidikan potret yang luar biasa, masih tetap yang terbaik di pasar. Bahkan Galaxy S9 Plus tidak bisa mengalahkan duo Pixel 2 di departemen ini. Foto siang hari yang ditangkap oleh kedua ponsel itu menakjubkan, dengan akurasi dan presisi warna yang begitu banyak. Kita bisa menyebutnya dasi dengan Galaxy S9; Namun, Galaxy S9 unggul dalam bidikan cahaya rendah.

Kemampuan video juga kedudukan tertinggi. Pixel 2 dan Pixel 2 XL dapat menangkap video full HD pada 120 fps dan 4K video dengan 30 fps. Dan seperti Galaxy S9, duo Google Pixel 2 juga menggerakkan kamera 8 megapiksel depan. Fitur kamera tambahan termasuk dukungan untuk autofocus laser dan deteksi fase serta HDR dan optical image stabilization (OIS).

3. Apple iPhone X

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018Apple iPhone X adalah ponsel berpenampilan premium, dan kameranya adalah salah satu yang terbaik di pasar. Kamera ini sangat bagus, cukup untuk mengatakan bahwa ini adalah yang terbaik yang pernah kami lihat di perangkat iOS. Dan seperti Galaxy S9, iPhone X juga memiliki kamera belakang 12 MP tapi dengan f / 1.8 dan f / 2.4 apertures.

Kamera iPhone X dilengkapi dengan dukungan untuk HDR, deteksi fase, dan stabilisasi gambar optik (OIS). Ini mampu merekam video full HD di 240 fps dan 4K video pada 60 fps. Foto yang diambil dengan iPhone X sangat menarik perhatian, berkat kekuatan pemrosesan kamera cerdas dan layar OLED.

Meskipun kamera depan dinilai 7 MP, kamera ini menghasilkan foto potret berwarna-warni yang telah mendefinisikan ulang lanskap selfie. Warna-warna tampak alami dan memiliki warna gamut yang lebih luas dibandingkan dengan kompetisi. Ia juga menawarkan mode Portrait Lighting, yang digabungkan dengan beberapa efek foto built-in yang menghasilkan gambar yang menyerupai apa yang Anda dapatkan di studio.

4. Samsung Galaxy Note 8

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018Samsung Galaxy Note 8 adalah unggulan lain dari Samsung yang hadir dengan kinerja kamera yang sempurna. Perangkat keras kamera termasuk kamera 12MP ganda – kamera sudut lebar dan lensa telefoto dengan lubang f / 1.7 dan f / 2.4 masing-masing. Sensor ganda juga mengesankan dan kuat.

Kamera Galaxy Note 8 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang Anda harapkan dari merek premium. Muncul dengan dukungan untuk autofokus fase pendeteksian, zoom 2X yang mengesankan, dan stabilisasi gambar optik (OIS). Oh, dan ada juga flash nada ganda yang berfungsi untuk membersihkan suara dalam cahaya rendah.

Kamera 8 MP menghadap ke depan juga mendukung autofocus cerdas dan mampu menghasilkan gambar selfie yang tak tertandingi. Terlebih lagi, masa pakai baterai yang diperpanjang dan resolusi layar super tinggi berarti Anda akan dapat mengambil foto untuk waktu yang lama dan menikmatinya pada tampilan terbaik yang pernah ada. Efek bokeh (latar belakang kabur dan subjek terfokus) juga merupakan salah satu yang terbaik yang dapat Anda peroleh dari smartphone saat ini.

5. HTC U11

5 Kamera Smartphone Terbaik Tahun 2018HTC telah datang jauh untuk menghasilkan telepon yang kemampuan kameranya dapat membawa persaingan ke raksasa industri. Dan seperti halnya Google Pixel 2 duo, U11 juga menghindar dari tren dual kamera. Tetapi itu tidak berarti itu tidak dapat memberikan. Bahkan, konsumen telah melihatnya mengungguli flagships terkemuka dalam bidikan cahaya rendah.

HTC U11 mungkin tidak memiliki banyak lonceng dan peluit yang ditawarkan oleh kompetisi, tetapi memberikan performa klasik dalam berbagai kondisi cahaya. Bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah, U11 berhasil menghasilkan gambar yang tajam dan tak bersuara. Kamera yang menghadap ke depan juga menghasilkan gambar yang luar biasa bahkan dalam cahaya rendah, berkat teknologi UltraPixel milik HTC.

Kamera utama U11 menyematkan sensor 12 MP “UltraPixel 3” dengan aperture f / 1.7 dan kamera depan 16 MP. Ini juga dilengkapi dengan dukungan untuk HDR, autofokus UltraSpeed, dan stabilisasi gambar optik. Satu-satunya peringatan untuk ponsel ini adalah kurangnya mode potret yang semua ponsel lain di daftar kami tawarkan.

Baca juga: 5 Smartphone Harga 2 Jutaan Dengan Dual Kamera Terbaik April 2018

Kesimpulan

Di sana Anda memilikinya, tinjauan atas 5 ponsel kamera terbaik di pasar. Tapi ini bukan satu-satunya ponsel dengan kualitas kamera terbaik di luar sana. Kompetisi ketat, dan saya tidak akan terkejut melihat patokan baru dalam kualitas gambar yang ditetapkan dalam semalam.

Itu dikatakan, telepon mana yang menurut Anda layak mendapat tempat di daftar kami? Biarkan kami mendengar pendapat Anda di bagian komentar di bawah ini.

Comments