Cara Mudah Uninstall Aplikasi Android

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Android | Penulis akan memberikan tips dan trik mengenai cara uninstall aplikasi kalian di android. Sebagaian orang belum mengetahui bagaimana cara menguninstal pada perangkat android mereka, Meskipun beberapa orang beranggapan bahwa melakukan uninstall aplikasi di android adalah hal yang gampang, Tapi ternyata itu tidak sepenuhnya benar bagi sebagian.

Banyak pengguna android yang mengeluhkan setelah melakukan uninstall tetapi beberapa ruang penyimpanan mereka masih terisi beberapa file dari aplikasi sebelumnya, Hal tersebut memang karena beberapa cara uninstall yang anda gunakan tidak menghapus semua file dari aplikasi tersebut, Mungkin sebagian sudah ada yang mengetahui caranya berikut ini 4 cara mudah mengunistall aplikasimu.

Cara Mudah Uninstall Aplikasi AndroidMenghapus sebuah aplikasi yang tidak kita gunakan merupakan salah satu hal yang cukup penting guna membebaskan ruang memori kalian sehingga penyimpanan smartphone kalian dapat lebih optimal. Namun mungkin sebagian sudah mengetahui beberapa cara mudah untuk menguninstall aplikasi begini caranya :

1. Melalui Laucher

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Android

Cara Pertama menghapus aplikasi melalui launcher, nampaknya cara ini merupakan cara yang paling banyak digunakan dan paling sering dilakukan oleh para pengguna smartphone. Namun memang cara ini dinilai kurang optimal sebab ada beberapa folder atau file dari suatu aplikasi yang tidak terhapus secara bersih. Menggunakan cara ini kalian cukup mendrag icon aplikasi yang ingin kalian hapus dengan cara menekanya cukup lama kemudian carilah gambar tong sampah maka secara otomatis aplikasi tersebut bakal terhapus.

2. Menggunakan Play Store

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Android

Cara yang Kedua ialah Menghapus aplikasi menggunakan platform google play store, menggunakan cara ini memang tidak sebanyak cara ketika menggunakan launcher. Mungkin hanya sebagian netizen yang menggunakan cara ini. Biasanya sih apabila ketika kita mendownload aplikasi baru yang bermasalah baru menggunakan cara ini. Kalau cara ini kalian cukup membuka play store kalian kemudian kalian pilih aplikasi mana yang ingin kalian hapus kemudian copot pemasangan.

3. Setinggan Android

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Android

Cara Ketiga menghapus aplikasi melalui pengaturan setting android yakni dengan memilih aplikassi terinstall kemudian kalian memilih aplikasi yang akan dihapus dengan pilihan uninstall. Maka secara otomatis aplikasi yang kalian pilih akan terhapus.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Android

Cara keempat ialah menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni aplikasi yang memang dibuat khusus untuk membantu utilitas smartphone kalian. Bisa menggunakan Aplikasi Cleaner biasanya smartphone seperti xiaomi atau asus memiliki aplikasi bawaan yang dapat melakukan uninstall aplikasi.

Baca juga: Cara untuk Menjadwalkan Pesan WhatsApp di Android

Akhir kata

Nah itulah keempat cara yang bisa kalian gunakan untuk menghapus suatu aplikasi, Penulis sih lebih merekomendasikan menggunakan cara keempat. Kenapa demikian ? sebab dengan menggunakan cara yang keempat biasanya aplikasi yang dihapus akan secara detail hingga kedalam–dalam sehingga tidak ada folder atau data aplikasi yang tertinggal. Akhir kata, happy weekend and enjoy it.

Comments